Kamis, 18 Oktober 2012

â„¢=Modus Penipuan Berbasis Cod=â„¢

Custom HTML AtasWELCOME MY TREAD Nihh gan ada suatu cerita yang bisa membuat meningkatkan kewaspadaan anda Jika Bagus :2thumbup Kasih CENDOL :toast ™=Modus Penipuan Berbasis Cod=™ SALAM, SAYA SISWA SMK SWASTA YANG SUDAH CUKUP LAMA BERJUALAN DI INTERNET,SUDAH MENGENAL BEBERAPA MODUS PENIPUAN SALAH SATU NYA YANG ANDA BACA DI ATAS kisah dibawah ini adalah pengalaman fencing mendebarkan dan fencing berharga buat gue, guesang penjual HP di KASKUS…. kebetulan saat itu gue punya stok 2 E63 dan 1 N79, gue ingin jual cepet aja soalnya rada males nampung barang lama-lama. ntar seret… akhirnya gue iklan kan ini produk di KASKUS (buka arrange dan PM-in org 1 per 1 tapi cuma ke org yg berminat jg bukan ngasal PM-in), di YM, di Facebook dan satu lagi di website dagang gue… tiba-tiba ada SMS masuk dari no Simpati (gue masih belum tau ini kaskuser atau bukan, kemungkinan besar iya).dia bilang dia tertarik dan mau ambil 2 organisation E63 gue sekaligus,dengan senang hati gue tanggepin semua SMS dia, kemana paronomasia gue jabanin dah…awalnya dia mau langsung ke rumah gue,gue sempet bingung, rumah dia di daerah SLIPI mau bela2in sampe ke rumah gue…gue nolak takut rumah gue kenapa-kenapa…setelah pembicaraan panjang akhirnya sepakat di Citos…dia nanya2, “km bawa motor?”“bawa” ga penting… nah, sekitar jam setengah sembilan, gue berangkat dari rumah menuju TKP.seperti biasa nyanyi-nyanyi sambil nyetir motor,sampe citos… ke parkiran… parkirin locomote dan … ketemu lah gue sama itu Arab!dia ternyata org keturunan Arab, ntah Semite atau India… kenalan,“febian”“faiz” setelah kenalan kita cari tempat, dan akhirnya di Musola karena terang dan bisa dibilang aman karena banyak sekuriti dan orang-orang di musola… duduk.. gue keluarin HP NOKIA E63 gue yang biru dulu…“ini diliat dulu, yang merah juga saya bawa tapi masih dimotor”“oh ya diambil aja biar sekalian”, kata dia sambil megang E63 gw.“oke oke tunggu”“iya saya disini”“maaf, boleh saya pegang dulu E63nya?”“oh oke”, dia kasih E63nya ke gue… kucluk kucluk kucluk akhirnya E63 flushed gue kasih juga ke dia…seperti buyer2 lain, yang suka ngotak ngatik HP lama…saat itu gue seneng banget karena “akhirnya E63 gue kejual juga”,“gue cek-cek dulu ya, ga cepet2 kan”, kata dia“oh santai aja” …. … lama… … “saya liat kelengkapannya ya?”“oh silahkan, ini fulset kok semuanya”, sambil gue bantu oprek2… …...…… “oke”, kata dia deg.. gue udah seneng… tangannya masuk ke tas dan….. dia ngasih gue sepucuk surat… gue udah mulai khawatir nih, pasti ada yang ga beres… “baca itu!”, kata dia.gue buka lembarannya,gue ga sempet baca semua yang jelas surat itu semacam surat kehilangan 2 HP E63 gt… gue panik dan spontan gue marah dong,gue lempar kertas itu ke dia dan tarik HP gue…tapi dia tetep nahan dan ngancem gue “jangan macem2 lo! lo nyuri HP-HP ini dr kosan temen gue kan” “lah ga bisa begitu peal atas dasar apa lo bilang gue nyuri HP temen lo?”, “klo lo ga nyuri, lo besok ke polres Djakarta Barat dan bawa surat itu”, suruh dia. karena gue bukan pongid tolol dan bukan pongid pengecut akhirnya gue minta pertolongan orang-orang sekitar…gue berdua langsung dikerubungin beberapa pongid sekitar situ. termasuk satpam… tapi gue panik banget, enak aja usaha gue berbulan-bulan mau ilang begitu aja karena ni maling… sambil tangan gue berusaha ngerebut incase HP gue, gue telp bokap dan tu pongid malah marah, “MAU NELPON SIAPA LO?!” dan ngedamprat HP gue sampe jatoh, bercerai berai, Hp dan batrenya kepisah… gue langsung ambil n gue antelope lagi, untuk masih bisa nyala HP gue…gue langsung telp papa, “PAH MBI DITUDUH NYURI, BISA TOLONG KELUARIN ANAK BUAH PAPA GA?!”“HAH DIMANA KAMU SKRG< PAPA LANGSUNG KESANA”, papa juga keliatan panik n gemeter. gue diamanin di pos sekuriti aparment citos…tu pongid masih aja jago ngomongnya dengan jalan pikiran dia, dia cerita ke satpam2nya“jadi gini pa, ini anak kemaren nginep di kosan temen saya, paginya ni anak udah ilang dan 2 hp E63 ini juga ilang, saya curiga dia yang ngambil” “liat aja lo ntar”, gue senyum picik “tunjukin bonnya klu emang ini HP lo?” “santai aja, tunggu bokap gue” …………….. “”jangan mentang-mentang gue baru 19thn, terus mau aja ditakut-takutin sama lo”" dia masih ngoceh sok-sok curhat sama satpam2, tapi gue bilang “udah ga usah didenger, pinter banget dia ngomongnya”. gue nunjukin bukti2 yang sementara gue punya kaya websitewww.saynotomahal*Forbidden* dan lain-lain… terus setelah lama nunggu dan sakit perut, akhirnya bokap gue dateng…dari kejauhan dia dan anak buahnya tereak, “FEBIAN MANA?!”“MANA YANG NUDUH KAMU NYURI HP?!” bokap gue terlalu emosi dan langsung mau nyerang tu arab,tapi untung dipisahin sama anak buahnya dan gue jg mencoba misahin, jangan sampe papa colapse karena darah tinggi… bokap gue bawa bon bukti klu itu bener2 HP gue dan bukan curian… saksi mata semua ngeliat dan cocok dengan IMEI HP gue… “ini udah jelas, sekarang lo mau apa?” dia jawab dengan santai, “ya sudah, saya cuma mau bukti aja… sekarang kelar” “GA BISA BEGITU, ANDA UDAH NUDUH ANAK INI NYURI DAN ANDA UDAH MAU BAWA HAPENYA TADI ANDA HARUS NERIMA KONSEKUENSINYA”, gertak anak buah bokap. “ngga tadi, saya niatnya bawa anak ini juga, bukan HPnya aja, saya sumpah” terus ga lama, kakak fencing tua gue dateng, adin. beda dengan bokap, dia dateng dengan modify dan langsung bicara baik-baik dengan tuh arab… gue ga tau apa yang mereka bicarain, gue lebih banyak diem dan megang bukti yang gue punya aja… setelah lama, akhirnya tuh arab udah terpojok,semua kata-katanya ketauan nipu semua… karena dia terus ngomong, akhirnya nambah perkarasekarang semua accumulation dia diminta sama bokap…dalam penggeledahan itu ketauan banyak bukti yang menyudutkan dia, selain ttg HP gue-motor dia ga ada map belakang-STNK bukan punya dia, katanya punya temennya-ktp daerah (padahal bilang udah 5 tahun di Jakarta)-bilang asal Aceh tapi ga bisa diajak ngobrol Aceh, bahkan ga tau Acehnya tepatnya dimana-menyangkal bukan pongid Aceh tiba-tiba ngaku pongid Medan-kartu kredit dia jg dipermasalah (gue ga ngerti masalah apa karena ga tau apa2 ttg kartu kredit) gue ngomong, “lo klu mau ngurusin gue yang kata lo ‘pencuri’ dari awal, kenapa lo ga bawa temen lo yang HPnya kecurian, kenapa mesti lo yang pusing? panggil dia skrg kesini”“hape nya mati bla bla bla…”“suruh dia bawa bon pembeliannya”“bon pembelian ada di kamar kosan gue, kuncinya gue yang pegang”(gue mikir, itu HP temennya kenapa bonnya ada di kosan dia, ee penipu goblok)gue tambah sudutin dia,“klo lo emang niatan mau ngebuktiin itu HP gue, kenapa ga lo bawa bonnya sebelum lo fitnah gue?”#&%#%*##* oke, posisi dia skrg udah ga bisa ngapa-ngapain… skakmat!!!terus dia tiba-tiba sok sakit asma… asmanya kumat… padahal naik locomote ga pake jaket dari Slipi ke citos… setelah introgasi yang panjang dan menyudutkan dia, dia paronomasia dibawa ke kantor bokap gue Lembaga Sandi Negara, disana dia diintrogasi lagi sama Adin dengan sedikit lebih keras gum dia jujur, cuma tampar aja sih, ga ada apa2nya klu dibanding dikeroyok warga. dia sedih gt, dengan asmanya itu minta dikasianin…tapi gue udah tau klu itu cuma akting…. kakak gue nanya, “itu surat yang lo kasih ke drink gue buat apa? DAN DARI MANA? lo punya kenalan polisi?”“ngga, tadi saya kasih surat itu cuma mau liat ekspresi dia”“jadi itu palsu???”“iya saya yang ngetik biasa” bokap gue ngomong, “sekarang lo mau apa? lo udah mencemarkan nama baik anak gue dan lo udah buat gue capek” “iya saya minta maaf pak” tapi semua ga ada yang maafin karena jelas-jelas dia bukan pemain baru di dunia kriminal… “lo hari ini ditahan di kantor” “ngga pak, ampun, saya harus kerja” bla bla bla… dia merengek2 kaya manohara. tapi hati gue udah keras saat itu, gue opposing sama yg namanya maling/penipu dan sebagainya… bokap dan kakak gue nanya ke gue,“jadi gimana keputusan embi, maunya diapain ini orang?”“ya kasih ke polisi lah pah, din!”“bisa, tapi kamu juga harus siap bolak balik dan E63 kamu ditahan sm polisi bisa lama juga.. gimana?”“saya janji akan beli HP mu de akhir bulan, saya mohon” (gue paronomasia pusing…) akhirnya keputusannya, BB Bold, motornya dan kartu2 identitas dia semua ditahan sama pihak gue… setelah disita, gue dan lain-lain capek n akhirnya pulangtu arab udah janji besok mau dateng ngambil locomote & BB dan ngebeli 2 E63 gue sekaligus… kita liat aja besok? apa dia masih punya nyali utk ngambil… oke gue pulang… gue diceramahin sedikit oleh bokap gue yang melarang gue utk COD-an dan meminimalisir bisnis gue dulu… gue iya-iya aja… sampe rumah gue dapet SMS dari tu arab yang mohon2 ampun sama gue… gue cuekin…. terus sebelum nulis journal ini, gue coba2 utak-atik BB Boldnya dan sedikit tersenyum… “oh BB colongan dari pongid Cina” karena YMnya clew in ke pongid cina, dan occurrence numbernya juga rata2 cina… video orangnya aja di TKP http://embispot.blogspot.com/ hati-hati klu janjian dengan pongid tsb. saran buat KASKUSers:-bon pembelian jangan sampe hilang-jangan mau ditipu dengan modus seperti yang gue ceritain diatas ID KASKUS yang memperjuangin keadilan saat itu: Myhard YANG TERPENTING HATI HATI......JANGAN TERBURU2...OKE? SALAM RIGBY AMATERASU SAYA SISWA SMK SWASTA YANG SUDAH CUKUP LAMA BERJUALAN DI INTERNET,SUDAH MENGENAL BEBERAPA MODUS PENIPUAN SALAH SATU NYA YANG ANDA BACA DI ATAS BACALAH DENGAN SEKSAMA,JANGAN SAMPAI TERJADI PADA ANDA DAN KELUARGA ANDA GMANA? BAGUS KAN? BAGI CENDOL NYA YA GAN :cendolbig:cendolbigCustom HTML Bawah
Voucher Deal dan Diskon Spesial Hanya di Kliktoday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar